Selamat Datang di Blog HMJ Akuntansi Universitas Jember

Flashback HMJA Periode 2014-2015

0

Tanpa terasa setahun sudah telah berlalu. Masa kepengurusan pun berakhir dengan salah satu program kerja yaitu FORMASI (Forum Mahasiswa Akuntansi).





Masih jelas dalam ingatan bagaimana pengurus HMJA melalui program kerja demi program kerja bersama. Suka dan duka pun mewarnai semua itu. Selama setahun kepengurusan, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat.
Dimulai dari Upgrading,  yang bertemakan “Langkah Awal”, membawa pengurus pada satu fase lebih maju dimana mendapatkan binaan dan pengalaman langsung dari demisioner HMJA. Tentu menjadi bekal untuk menjalani kepungurusan selama setahun kedepan. 





Tak lama setelah itu, saatnya pengurus dibentuk menjadi kepanitiaan baru untuk menyelenggarakan AFest 2014 (Accounting Festival). Suatu rangkaian acara di mana memuat AIC (Accounting Intern Cup), Kuliah Tamu, HOT (Hearing and Open Talk), dan HMJA Peduli serta Dies Natalis HMJA. Acara yang masih dalam lingkup fakultas ini melatih pengurus untuk lebih serius lagi dalam menyiapkan acara-acara selanjutnya. Penuh syukur pengurus ucapkan karena dapat melalui program kerja pertama dengan baik dan sesuai harapan.






Setelah AFest, saatnya pengurus HMJA melalui fase selanjutnya yang lebih menantang, yaitu JAFa 2014 (Jember Accounting Fair). Acara lingkup nasional ini turut mengundang mahasiswa-mahasiswi luar dan siswa siswi SMA/SMK untuk berkompetisi dalam ACCHAMP (Accounting Championship) dan AO (Accounting Olympiad). Tak lupa juga dalam National Seminar, turut mendatangkan pembicara-pembicara profesional  untuk berbagi ilmunya. Dalam menyiapkan JAFa 2014, pengurus dibantu oleh panitia eksternal, outsourcing, dan tim soal. Di sinilah pengurus benar-benar diuji, mulai dari pikiran, tenaga, serta materi demi kesuksesan JAFa 2014. Dari hal itu pula, tanpa terasa rasa kekeluargaan, solidaritas, dan loyalitas mulai muncul dengan sendirinya.







Selain program-program kerja besar seperti disebutkan di atas, juga banyak program kerja kecil yang tanpa disadari memupuk pengurus HMJA untuk lebih memiliki rasa kebersamaan. Seperti tentir, Accounting Meeting, HMJA Sehat, Pelatihan Desain Internal, Diskusi Pengurus, dan lain sebagainya. Di akhir kepengurusan ini, semoga tetap terjaga tali silaturahmi keluarga HMJA, dan semoga apa yang telah didapat selama satu tahun kepengurusan menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik.






0 komentar:

Post a Comment