Selamat Datang di Blog HMJ Akuntansi Universitas Jember

BIDANG 2: Pendidikan dan Pelatihan

2

BIDANG 2: Pendidikan dan Pelatihan




Bidang pedidikan dan pelatihan merupakan salah satu bidang yang ada dalam struktur organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ A) yang bergerak dalam upaya peningkatan kemampuan akademik anggota HMJ A. Untuk mencapai tujuan tersebut, bidang pendidikan dan pelatihan memerlukan suatu susunan pengurus yang berfungsi sebagai pendukung dalam pelaksanaan seluruh program kerja yang akan dilaksanakan.

Adapun susunan pengurus dari bidang pendidikan dan pelatihan terdiri dari Ketua Bidang, Sekretaris Bidang, 3 Koordinator dengan masing-masing anggota departemen, yaitu Departemen Accounting Study Club, Departemen Akademik, dan Departemen Seminar & Pelatihan.



Rancangan Kerja

Departemen Accounting Study Club


Diskusi Akuntansi adalah program kerja HMJ A yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang isu-isu akuntansi yang terbaru, memberikan materi pendadaran kepada mahasiswa semester akhir, dan memperdalam materi kuliah yang mungkin belum dikuasai/dianggap sulit.
Informasi selengkapnya mengenai program ini, silahkan klik disini

2. Tentir
Tentir merupakan kegiatan membahas mata kuliah yang sekiranya dianggap sulit kepada mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Jember.

ASC atau Accounting Study Club merupakan program HMJ A yang bertujuan untuk menghimpun Mahasiswa Berprestasi di Jurusan S1 Akuntansi dan Memfasilitasi Pengembangan Kemampuan Mahasiswa dalam Bidang Akuntansi.
Informasi selengkapnya tentang program ini, silahkan klik disini


Departemen Akademik

1. Accounting Intern Cup (AIC)
Acconting Intern Cup adalah program kerja tahunan HMJ A. Dengan diadakannya acara Accounting Intern Cup ini, ada beberapa tujuan yang hendak dicapai yaitu: Mendorong semangat kompetisi antar mahasiswa akuntansi di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Jember, Menumbuhkan jiwa kritis,aktif, dan prestatif bagi mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi universitas jember, dan Menghimpun mahasiswa akuntansi untuk menjadi delegasi di perlombaan luar universitas.

2. Accounting Championship (ACCHAMP)
Program ini bertujuan untuk mengembangkan keilmuan akuntansi dengan menumbuhkan semangat berkompetisi antara mahasiswa akuntansi dari berbagai universitas, sekolah tinggi maupun institusi akuntansi tingkat S1 dan D3.

3. Accounting Olympiad (AO)
Program ini bertujuan untuk mengembangkan keilmuan akuntansi dengan menumbuhkan semangat berkompetisi antara pelajar SMA, SMK maupun sederajat.

Departemen Seminar dan Pelatihan

1. Seminar Nasional
Seminar Nasional bertujuan untuk meningkatkan keilmuan akuntansi di kalangan akademisi, pelaku ekonomi dan praktisi keuangan, mengenai perkembangan dan isu-isu terbaru akuntansi.

2. Pelatihan Akuntansi
Pelatihan Akuntansi merupakan program kerja HMJ A yang bertujuan untuk mengembangkan keilmuan di bidang akuntansi.



2 comments:

  1. kunjugnan dari himadiksi upi
    http://himadiksi.ormawa.upi.edu/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya, semoga sukses selalu :) - HMJ Akuntansi UJ

      Delete