Selamat Datang di Blog HMJ Akuntansi Universitas Jember

BIDANG 1: Penelitian dan Pengembangan

0

BIDANG 1: Penelitian dan Pengembangan



Bidang I terdiri dari Ketua Bidang, Sekertaris Bidang, 2 Koordinator dan anggota masing-masing departemen, yaitu Departemen Penelitian & Pengembangan Profesi; dan Departemen Penelitian & Pengembangan Organisasi & Anggota.


Rancangan Kerja

Departemen Penelitian & Pengembangan Profesi

1. Kuliah Tamu
Kuliah Tamu merupakan salah satu  kegiatan yang diperuntukkan bagi para mahasiswa yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ_A) yang tiap tahun selalu diadakan. Meskipun terkadang dengan nama kegiatan yang berbeda. Kuliah Tamu adalah mengundang pemateri dari luar Universitas Jember untuk memberikan materi kepada mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember.

2. Delegasi
Delegasi yaitu pengiriman delegasi untuk Jurusan Akuntansi Universitas Jember pada tiap-tiap acara tertentu (lomba, olimpiade, dsb) yang bertujuan untuk menjalin kerja sama, mensosialisasikan jurusan akuntansi Fakultas  Ekonomi Universitas Jember dan HMJ Akuntansi UNEJ serta membina dan meningkatkan kemampuan kompetisi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Jember.

3. HMJ A Visit
HMJ A Visit merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama periode kepengurusan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan HMJ Akuntansi di lain Universitas, IMAI, dan pihak ekstern. Dengan cara kunjungan ke sekretariat HMJ_A universitas lain, acara simpul IMAI, dan kerjasama dalam bentuk sponsorship.


Departemen Penelitian & Pengembangan Organisasi & Anggota

1. P2Maba
P2Maba adalah kegiatan HMJ A yang ditujukan kepada Mahasiswa Baru Universitas Jember yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan mental mahasiswa akuntansi, membangun kebersamaan dan tali silaturrahmi antar mahasiswa akuntansi serta mensosialisasikan HMJ Akuntansi Universitas Jember.

2. Upgrading
Upgrading dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi dan kekompakan antar anggota HMJ A serta menumbuhkan semangat kekeluargaan sebagai modal awal organisasi.

3. Formasi
Formasi adalah kegiatan HMJ A yang bertujuan untuk meningkatkan forum diskusi mahasiswa akuntansi dan sebagai sarana pertanggungjawaban pengurus HMJ A serta pemilihan ketua umum (formatur) untuk kepengurusan periode selanjutnya.

4. Welcome Party
Welcome Party merupakan sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru jurusan Akuntansi Universitas Jember.

5. Refreshing




0 komentar:

Post a Comment